Thursday, September 2, 2004

Livia Raih Perak


PALEMBANG - Pejudo Lampung, Livia Susanti berhasil meraih medali perak di nomor +78 kg stelah dalam final perebutan emas dikalahkan pejudo Jawa Barat, Ira Purnama Sari di hall Bulu Tangkis, PT Pusri Palembang kemarin. Sedangkan medali perunggu diraih pejudo asal Sulawesi Selatan, Fanny Pie dan pejudo DKI Jakarta, Sugiarti. Upacara pengalungan medali diserahkan oleh bapak, Wismoyo Arismudandar

Linda sendiri sebelum bertemu Ira di final, menjadi juara pool B. Livia berhasil mengatasi semua lawannya di pool B yang terdiri dari Fanny Pie (Sulsel), Nora (Babel) dan Retno (DKI Jakarta). Linda sebagai juara pool dan Fanny Pie menjadi runner up. Di semi final, Livia berhadapan dengan runner-up pool A, Sugiarti asal DKI Jakarta, sedangkan Ira Purnama Sari bertemu dengan Fanny Pie.

Menghadapi Sugiarti di semi final, pejudo yang memiliki satu putri ini Livia berhasil mengatasinya dengan baik. Di awal-awalk kedua pejudo saling rangkul untuk mencari celah membuka serangan. Sugiarti sendiri kalah karena terkrns Shido (tidak pernah menyerang, Red), dengan demikian, Livia mendapatkan nilai dan lolos ke final.

Namun, di final yang juga disaksikan putri kesayanagnnya, Lisa, Livia tidak berkutik menghadapi Ira. Perbut medali emas di Sea Games ini langsung mempecundangi Livia dalam pertarungan yang sangat singkat. Livia akhirnya menyerah dan harus puas dengan medali perak.
"Memang, sebelumnya kita menargetkan emas dari Livia. Itu sebelum kita tahu bahwa si Ira naik kelas ke +78 kg. Ketika Ira masuk, peluang kita sedikit berat, karena dia memang pejudo nasional yang meraih emas di Sea Games Vietnam," ujar pelatih Judo Harahap didampingi asisten pelatih, Wardi Solar.

Livia sendiri ketika dimintai keterangan mengaku puas dan senang mendapat perak. "Senanglah, namanya juga menang. Tadi memang saya sedikit lengah, Saya tidak menyangka, ia (Ira, Red) menyerang saya. Sedangkan posisi saya sedang tidak siap," ujar Liivia smbil memeprhatikan kesalahannya di sebuah handycam.

Dengan hasil ini, perolehan medali Lampung menjadi bertambah. Turut hadir juga menyaksikan final, ketua kontingen, Amir Iskandar dan wakil ketua, Syahrudin Dem.

Sementara itu, hari ini (4/9), Lampung juga kembali akan menurunkan pejudonya. Kali ini, Asril di nomor -90 kg dan Edi Kurniawan -81 kg. Asril bergabung di pool B bersama pejudo I Made Putra Chandra (Bali), Dwi Sihmanto (DKI Jakarta) dan Stefanus Anando (Sulawesi Tenggara). Sedangkan Edi Kurniawan bergabung di pool B bersama [ejudo Johanes Taslim (Sumsel), Jimmy Anggoro (DKI Jakarta) dan Martin (Jawa Tengah).

"Mudah-mudahan mereka (Asril dan Edi, Red), dapat lolos pool dulu. Peluang tetap terbuka, kita lihat nanti saja di lapangan," pungkas Harahap. (cie)

No comments:

Post a Comment