Monday, September 6, 2004

Andi Cidera, Takraw Putra Porak Poranda


PALEMBANG - Cidera yang diderita petakraw andalan tim Lampung, Andi hrus dibayar dengan kegagalan Lampung di nomor tim putra sepaktakraw PON XVI, Palembang. Kekalahan atas tim Riau 2-1, kemarin (6/9) melengkapi tiga kali kekalahan yang diderita Lampung. Di pool ini yang memang dihuni oleh tim-tim tangguh tanah air, Lampung tidak pernah mencatat kemenangan sekalipun.

"Saat melawan Jatim, kita sudah unggul di set pertama, namun Andi mengalami cidera, akhirnya kita kalah. Itu terus berlanjut ke pertandingan berikutnya, karena Andi harus istirahat, samoai saat ini saja, Andi masih diragukan untuk bisa tampil,' ujar pelatih takraw, Abdul Malik ketika ditemui di mess, Jakabaring.

Cidera Andi memang benar-benar berpengaruh kepada performa tim. Dari semua laga yang dimainkan, tidak satupunkemenangan dapat diraih. Setelah ditekuk Jatim 2-1, Lampung kalah atas Jawa Tengah (4/9) dengan skor 3-0, ditekuk Jabar (5/9) juga dengan skor sama 3-0 dan terakhir, kalah atas Riau 2-1.

Malik juga mengeluhkan tentang peraturan kuota pemain yang hanya 10 pemain. "Kuota pemain skarang cuma 10, sebelumnya 12 dan harusnya memang 12 pemain, karena jika ada yang cidera, cadangan kita cuma satu. Dan juga belum tentu cadangan itu bisa bermain sesuai dengan posisi pemain yang cidera," papar Malik.

Untuk nomor regu, Lampung kembali harus mendapat pool yang berat. Lampung bergabung bersama Sumatera Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan. "Peluang kita kini tinggal di regu, pool ini cukup berat juga. Kondisi Andi juga masih diragukan, kita akan berusaha maksimal di nomor regu ini," pungkas Malik. (cie)

No comments:

Post a Comment