Thursday, September 2, 2004

Agum Buka Lapangan Bisbol Jakabaring


PALEMBANG - Ketua Umum KONI Pusat, Agum Gumelar membuka secara resmi lapangan Bisbol yang dipergunakan untuk menggelar pertandingan bisbol di PON XVI, Jakabaring kemarin siang. Bersama gubernur Sumatera Selatan yang juga ketua umum Koni Daerah Sumsel, membubuhkan tanda tangannya di sebuah batu marmer. Agum juga melakukan pengguntiungan pita tanda dibukanya lapangan ini secara resmi.

"Bisbol baru kali ini dimainkan di PON, saya berharap olahraga ini dapat lebih berkembang lagi. Bisbol bukanloah olahraga baru, di tahun 60-an, saya merupakan pemain bisbol. Dengan hadirnya sebuah lapangan bertaraf internasional, saya harap ke depannya bisbol kita tidak ketinggalan dengan negara lain," ujar Agum saat memberikan sambutannya.

Pria yang pernah mencalonkan sebagai presiden ini juga menggagas untuk diadakannya liga bisbol. "Saya harap kita nantinya ada liga bisbol seperti di negara-negara lain," pinta Agum.
Lapangan bisbol Jakabaring sendiri memang belum lengkap sarana dan prasarananya. Hal ini diakui oleh Syahrial Oesman. "Memang kita masih banyak kekurangan, scoring board belum ada, dan juga penerangan belum memadai. Namun, kita akan segera menyelesaikannya," ujarnya. "Dengan adanya lapangan ini, kita lihat saja, tiga tahunlagi kita akan kalahkan DKI," tegasnya.

Setelah membuka secara resmi, Agum berkesempatan menyalami pemain Lampung dan Jawa Timur yang akan bertanding dan melakukan foto bersama. Sebuah cindera mata maskot Rimau diberikan Gubernur kepada Agum Gumelar. (cie)

No comments:

Post a Comment