Sunday, September 5, 2004

Cindi dan Randa Gagal Rebut Medali Peselam DKI Jakarta Pecahkan Rekor


PALEMBANG - Cindi C Wanta dan Randa Atma Jaya akhirnya harus menerima kegagalan merebut medali di cabang selam yang mulai dipertandingkan kemarin di kolam renang Sekayu, Musi Banyu Asin. Cindi yang turun di dua nomor, 50 m dan 100 m putri harus menelan pahit setelah hanya mampu menduduki peringkat ke delapan (50 m) dan ke enam (100 m). Demikian juga Randa yang turun di nomor 50 m harus puas di urutan ke enam.

Untuk 50 m putri, medali emas berhasil diraih oleh peselam DKI Jakarta, Vera Haryanto dengan catatan waktu 21.40'. Waktu ini berhasil memecahkan rekor nasional 21.67' atas nama Nadia Gozhali (Jawa Barat) yang dibuatnya di Sea Games Chiangmay, Vietnam 12 Desember beberapa tahun silam. Medali perak berhasil diraih peselamSumsel, Caterine Kalalo dengan catatan waktu 21.46' sedangkan medali perunggu peselam DKI Jaya. Stephani dengan catatan waktu 22.00'. Cindi sendiri yang turun di lane 8 hanya mencatat waktu 24.75' lebih buruk dari hasil yang diperolehnya di babak penyisihan, 24.63' Di babak penyisihan sendiri, Cindi juga menempati posisi buncit (8).

Sementara itu peselam putra Lampung, Randa Atmajaya juga gagal meraih medali setelah hanya mampu berada di urutan ke enam dengan catatan waktu 18.93'. Medali emas berhasil diraih peselam Sumatera Utara, Darwin yang membukukan catatan waktu 16,61 detik. Urutan kedua ditempati Hendro Nyoto Mulyo (Jatim) dengan catatan waktu 16,71 detik. Untuk medali perunggu, akhirnya diraih atlet selam Jabar Kevin G Angga dengan catatan waktu 17,04 detik. Sedangkan untuk nomor 100 m, Cindi juga hanya menduduki peringkat enam, dengan catatan waktu 54.05' Medali emas berhasil diraih Nadia Gozali dari Jabar. 

"Kendala kita memang di peralatan karena, alat baru ada dua minggu sebelum pertandingan," terang pealtih selam, Samsi. Soal jauhnya anatara lokasi penginapan dan kolam, Samsi juga sedikit menyinggungya. "Aneh, seharusnya penginapan kita yang ada di depan kolam ini, tapi kita malah diberikan di Wisma Ranggonan, jarak ke sini sekitar 3 kiloan. Tapi semua tim selam memang di situ, tapi kan lebih baik kalau wismanya di depan sini," paparnya.

Cindi sendiri sebelum bertanding di nomor 50 m, mengeluh karena kakinya kesemutan. Pertandingan perebutan medali akan kembali dilanjutkan pada Jumat (3/9) untuk nomor 100 meter Putri, 50 m Putra, 400 m Putri, 100 meter Putra dan 50 meter Putri. Peselam Lampung, vania C Wanta akan turun hari ini di nomor 50 dan 100 m. (cie)

No comments:

Post a Comment