Sunday, September 5, 2004

Lampung Ungguli Jatim


PALEMBANG - Tim bisbol Lampung mengawali start yang baik dalam PON XVI kali ini. Yolly dkk berhasil membekuk tim bisbol Jawa Timur dengan skor 12-7 di lapangan bisbol Jakabaring kemarin siang.

"Kita puas, target menang berhasil kita raih, anak-anak tadi main cukup bagus. Hit-hit mereka bagus, sehingga pemain dapat mudah meraih poin dari inning ke inning," ujar manager tim, Linda Lidyanti usai pertandingan.

Pertandingan diawali oleh pembukaan lapangan secara resmi oleh ketua KONI pusat, Agum Gumelar bersama gubernur Sumatera Sealtan, Syharial Oesman.Kedua tim juga bersalaman dan berfoto bersama Agum.

Pertandingan sendiri berjalan cukup menarik, di awal-awal permainan, jatim melakukan hit yang baik. Namun, para pemain lampung akhirnya bisa mengatasinya. Inning pertama, Lampung unggul 2-1 lewat pertarungan yang ketat.

Memasuki inning ke dua, Lampung hanya meraih satu poin dan unggul 3-1. Memasuki inning ke 4,5,6,7 dan 8, Lampung tak terbendung dan menutup pertandingan dengan 12-7. "Di inning ke 8 kita unggul 12-7, seharusnya kan dimainkan 9 inning, karena kita sudah unggul, jadi cuma 8 inning yang dimainkan," terang Linda.

Berkat kemenangan ini, Lampung mengungguli Jatim 2-1 dalam rekor pertemuan, setelah dalam Pra PON Lampung berhasil unggul dan Jatim membalasnya di ajang eksebishi.

"Kemenangan ini sekaligus menaikkan mental anak-anak, untuk pertandingan besok (hari ini, Red) melawan tuan rumah, Palembang, anak-anak siap untuk meraih kemenangan," ujar Linda. Mengenai kondisi pemain yang bermain tanpa istirahat, Linda mengatakan akan merotasi pemain. "Pemain kita kan banyak, memang tadi panas sekali dan sedikit menguras fisik, tapi kita kan punya banyak pemain. Untuk besok, pitcher kita akan kita ganti, mudah-mudahan kita dapat ambil game besok (hari ini, Red)

Pertandingan melawan tuan rumah sendiri dilangsungkan pada pagi hari, 08.00-11.00. Hal ini merupakan kabar baik buat tim. "Ada keuntungannya bermain pagi hari, cuaca meski panas, tapi kan panas pagi. Jadi fisik tidak terlalu terkuras karena suhu," pungkas Linda.
Sementara itu, di pertandingan sebelumnya, tim DKI Jakarta berhasil merontokkan tim Jawa barat dengan skor telak 13-0. Dalam PON XVI kali ini, cabang olahraga bisbol baru dipertandingkan. Sebanyak 6 tim akan saling memperebutkan medali emas. (cie

No comments:

Post a Comment