Tuesday, April 9, 2013

Meski Teman, Auditor Internal Tetap Profesional

Auditor sedang mengaudit

Sesuai dengan mandat ISO 9001:2008 yang telah diperoleh, pelaksanaan audit menjadi agenda yang tak bisa dielakkan. Semata-mata agar kontrol  dapat berjalan dengan baik dan sertifikat tersebut bukanlah hiasan semata. Sebelum pelaksanaan audit eksternal, dilakukan audit internal. Ini terlihat pada pelaksanaan audit internal yang dimulai pada Rabu (20/03) lalu.
Para auditor yang terpilih dengan teliti dan seksama mmemeriksa tiap-tiap urusan, seksi, serta bidang di lingkungan PPPPTK TK dan PLB Bandung. Tentu saja, karena dari kalangan internal, audit bisa dibilang berjalan lebih santai dan dalam nuansa kekeluargaan. Terkadang candaan hangat turut mencairkan suasana.Eits, namun bukan berarti mengurangi keprofesionalan para auditor.

"Teman sih teman, kalo urusan audit kita profesional dong. Kalau tidak ada dokumen, akan jadi temuan" tegas salah satu auditor internal, Dadang Supriatna saat melakukan audit di ruang Seksi Data dan Informasi.
Dengan adanya audit internal tentu saja akan menjadi bekal menuju Audit ISO yang sesungguhnya pada beberapa bulan mendatang.

"Dengan temuan-temuan yang berhasil "dikorek" oleh kawan-kawan auditor tentu akan kita lakukan tindakan agar nanti saat audit eksternal kita sudah siap," ujar Kepala Bagian Umum, Dr H Agus Djaja. 

No comments:

Post a Comment