Monday, April 8, 2013

Berantas KKN Lewat Pakta Integritas

Jajaran Pimpinan P4TK TK-PLB Bandung

Tidak hanya partai politik saja yang ramai soal pakta integritas. PPPPTK TK dan PLB Bandung yang merupakan salah satu UPT di bawah Kemdikbud juga menerapkan sebuah pakta integritas. Dengan komitmen tinggi dan diiringi semangat reformasi, kantor yang berlamat di Jalan Dr. Cipto Nomor 9 Bandung ini mengadakan penandatanganan sebuah Pakta Integritas.
Ya, pagi itu, Senin (26/02) di ruang sidang bawah, tiap-tiap pegawai menandatangani secarik kertas berisi komitmen terhadap pemberantasan KKN. Tentu dengan ditandatanganinya dokumen ini, menjadi rambu-rambu bagi tiap PNS untuk lebih bersikap menjaga komitmen selaku abdi negara.
“Wajib hukumnya seluruh pegawai PPPTK TK dan PLB Bandung untuk menandatangani Pakta Integritas” ujar Kepala Bagian Umum, Dr Agus Djaja saat pembukaan acara penandatanganan. Adanya Pakta Integritas sendiri seolah mengigatkan akan bahaya yang tengah dilanda bangsa, yakni krisis moral khususnya mengenai korupsi.
“Ada apa dengan Negara ini” ujar Kepala Bidang Penyelenggaraan dan Fasilitasi, bu Jane Listiana. Momen ini menurut beliau sangat baik dijadikan para staff PPPPTK TK dan PLB Bandung untuk berkontemplasi mengenai kondisi panggung kenegaraan kita. "Pasti ada suatu kondisi di negara kita hingga beberapa lembaga pemerintah, termasuk Kemdikbud tidak ketinggalan membuat pakta ingertitas" sambungnya.

Dengan tujuan yang mulia, mudahan-mudahan ditandatanganinya pakta integritas ini bisa menjadi langkah kecil namun pasti dan berarti untuk membawa bangsa kita dan mencetak insan-insan PNS yang berkomitmen menjaga amanahnya demi masa depan yang lebih baik. (

No comments:

Post a Comment